Olahraga

Bermain di Qatar, Timnas Indonesia U-16 Dapat Kunjungan dari Xavi Hernandez – Bolalob


Alangkah beruntungnya para penggawa timnas Indonesia U-16 dapat bertatap muka langsung salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Kesempatan ini terjadi saat tim Garuda Muda sedang mengikuti U-16 Four Countries Tournament 2019 di Qatar.

- Advertisement -

Timnas Indonesia U-16 mendapat kunjungan tak terduga dari mantan pemain timnas Spanyol, Xavi Hernandez di sesi latihan mereka. Hal ini pun diunggah oleh melalui pelatih timnas U-16, Bima Sakti dalam postingannya di Instagram.

Bima Sakti mengaku dirinya serta para pemain timnas U-16 bisa belajar banyak bertemu dengan pemain yang pernah membawa Spayol menjadi juara Piala Dunia tahun 2010 itu. Terutama, sikapa kerendahan hati dari Xavi, meski telah memenangkan gelar prestisius di Barcelona maupun Spanyol.

“Alhamdulillah, banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil, bagaimana melihat profesionalitas klub, perspective pemain saat berlatih dan tentunya sosok Xavi Hernandez, tidak ada kesan sombong, selalu appreciate, padahal semua tropi, mulai piala dunia, piala eropa, piala champions dll sudah dia persembahkan buat klub dan negaranya,” tulis Bima dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:  Tips Jago Bermain Call of Duty: Mobile - Suara.com

“Jadi jangan pernah sombong karena memang kita belum berbuat banyak buat bangsa kita, mari kita terus berjuang demi orang tua, keluarga dan bangsa kita…INDONESIA,” tambahnya.

halaman 2 dari 2

Xavi sendiri memang saat ini tinggal di Qatar dengan menjadi pelatih salah satu klub Qatar, Al-Sadd. Sebelumnya, Xavi juga mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola di klub Qatar tersebut.

Baca Juga:  Tips Bermain Game 'Call of Duty: Mobile' Untuk Pemula agar Bisa Jadi MPV - Tribun Wow

Bertemunya dengan Xavi menjadi motivasi tersendiri bagi timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani laga ketiga di U-16 Four Countries Tournament 2019 di Qatar. Skuat Bima Sakti akan melawan Yordania pada Kamis (29/8) WIB.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close