Huawei Berikan Garansi Khusus Bagi Pembeli Smartphone di Indonesia

  • Whatsapp
Huawei Berikan Garansi Khusus Bagi Pembeli Smartphone di Indonesia – Jawa Pos

Masasih.id– Pabrikan smartphone asal negeri tirai bambu, Huawei, berusaha mempertahankan pasarnya di tengah persaingan dunia. Hal tersebut sebagai imbas dari tekanan pemerintah Amerika Serikat (AS) atas daftar hitam perdagangan dengan sejumlah perusahaan Tiongkok.

Untuk pasar Indonesia, Huawei yang tengah terseok-seok itu melalui mitranya malahan sampai memberikan garansi khusus. Adalah Erajaya Group, melalui retail smartphonenya, Erafone yang memberikan jaminan khusus bagi pembeli smartphone Huawei.

Erajaya Group sebagai perusahaan terbesar di bidang importir, distributor, dan retailer peralatan telekomunikasi bergerak (mobile device) baru-baru ini mengumumkan program jaminan khusus untuk pembelian Smartphone Huawei. Betapa tidak, akibat tekanan AS, Google Alphabet Inc selaku si empunya sistem operasi Android turut menceraikan Huawei. Karena itulah Huawei jadi kelabakan.

Baca Juga:  Hadir untuk Konsumen, Z1 Pro 6GB Sudah Tersedia di Store Resmi Vivo - Ekonomi Akurat
Loading...

Jaminan khusus ini ditawarkan oleh Erafone untuk memberikan pengalaman pembelian perangkat Huawei tanpa rasa khawatir bagi konsumen.
Program jaminan khusus ini mencakup pembelian smartphone Huawei baru di outlet Erafone di seluruh Indonesia dari tanggal 19 Juni hingga 31 Agustus 2019.

Program jaminan khusus berlaku selama satu tahun berupa garansi 100 persen uang kembali apabila ada aplikasi di dalam smartphone Huawei yang tidak berfungsi. Di antara aplikasinya misalnya Google Play, Gmail, Google Map, Galeri Google, Chrome, YouTube, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Baca Juga:  Lupakan Android 10, Google Mulai Ajak Developer Kembangkan Android 11 - Info Komputer

“Erafone telah bekerja sama dengan Huawei untuk memastikan bahwa kami dapat terus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk pasar Indonesia seperti biasa. Kami memiliki satu tujuan yang sama dengan Huawei dalam mendorong layanan berkualitas termasuk inisiatif purna jual yang pasti akan menguntungkan konsumen Indonesia,” kata Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communication Director Erajaya Group dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei, tengah berusaha mempertahankan pasarnya di Indonesia melalui program garansi khusus. (VOA)

Jaminan khusus Erafone untuk Huawei ini berlaku untuk pembelian smartphone Huawei P30 Pro, P30, Mate20 Pro, Mate20, P30 Lite, nova3i, Y7 Pro 2019 RAM/ROM 4/64 GB dan Y7 Pro 2019 3/32 GB. “Kami berharap Konsumen akan merasakan peace of mind setiap melakukan pembelian perangkat Huawei di Erafone,” tutup Djatmiko.

Baca Juga:  Huawei Boyong Huawei Band 4 Ke Indonesia, Lawan Serius Mi Band 4 - DroidLime

Masih soal Huawei dan bisnis smartphonenya yang terdesak akibat perang dagan AS vs Tiongkok, CEO Huawei Ren Zhengfei angkat bicara mengenai dampak perang dagang ke perusahaan yang dia bangun itu. Seperti dikutip dari SouthChinaMorningPost (SCMP), Sabtu (22/6), dirinya mengatakan, Huawei akan kehilangan USD 30 miliar atau setara Rp 423,4 triliun dalam pertumbuhan penjualan akibat perang dagang tersebut.

Dampak itu akan terasa dari 2019 hingga 2020. Akibatnya, pemasukan Huawei akan stagnan meski tahun lalu sempat naik 19,5 persen menjadi USD 107,1 miliar atau setara Rp 1.511 triliun.

Sumber: Jawapos.com

Loading...

Pos terkait