Ya Ampun, Kok Bisa RI Turun Posisi ke-50 Sih? Pada Ngapain? – CNBC Indonesia

  • Whatsapp
Ya Ampun, Kok Bisa RI Turun Posisi ke-50 Sih? Pada Ngapain? – CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia –World Financial Forum (WEF) mengeluarkan daftar peringkat negara paling kompetitif di dunia. Dalam laporan tersebut, Singapura terpilih sebagai negara terkompetitif dalam The Global Competitiveness File 2019 lembaga itu.

Singapura unggul di 103 indikator utama. Mulai dari inflasi, keterampilan digital, dan tarif perdagangan pada 141 negara. Usia harapan hidup, Singapura pun berada di peringkat nomor satu, dengan anak-anak yang baru lahir diperkirakan akan hidup sampai usia 74 tahun.

Baca Juga:  Harta Kekayaan 3 Calon Ketua MPR: Koleksi Kendaraan Bambang Soesatyo Rp 18 M, Fadel Muhammad Terkaya - Tribunnews
Loading...

Singapura juga berhasil menyingkirkan AS yang sebelumnya mendapat peringkat teratas di 2018. Perang dagang dengan China, menjadi salah satu alasan mengapa posisi AS turun.

Yang mengejutkan, meski dilanda demonstrasi terus menerus, Hong Kong masih dinilai kompetitif sebagai pusat bisnis. Bahkan wilayah ini masuk ke dalam tiga besar dan menjadi satu-satunya kota dengan daya saing terbaik.

Baca Juga:  Jin BTS Bicara tentang Wajib Militer - Kompas.com - KOMPAS.com

Berikut ini adalah peringkat 10 negara paling kompetitif di dunia :

1. Singapura
2. Amerika Serikat
3. Hong Kong
4. Belanda
5. Swiss
6. Jepang
7. Jerman
8. Swedia
9. Britania Raya
10. Denmark

Dalam keterangannya, WEF juga menegaskan bahwa perang dagang dan geopolitik akan memicu ketidakpastian dan menekan pertumbuhan sebagian besar ekonomi dunia. “Namun, beberapa pemain yang lebih baik tahun ini tampaknya mendapat manfaat dari perseteruan perdagangan melalui pengalihan perdagangan,” tulis WEF.

Baca Juga:  Turun Kasta, Hafizh Syahrin Gabung Tim Kelas Moto2 Musim Depan - Bolasport.com

Halaman Selanjutnya>>Indonesia? (NEXT)

I

(dob)

Sumber

Loading...

Pos terkait