Olahraga

Berita LaLiga – TERUNGKAP: Lionel Messi Punya Hak Untuk Putus Kontrak Dengan Barcelona – Goal.com

Barcelona berusaha meyakinkan Messi untuk memperbarui kontraknya, namun yang bersangkutan bisa hengkang di akhir musim ini.

Lionel Messi boleh saja terikat kontrak denganBarcelonahingga Juni 2021, namun bintang asalArgentinaitu punya hak untuk hengkang pada akhir musim ini.

- Advertisement -

Peraih lima Ballon d’Or itu terakhir meneken kontrak dengan klub Catalunya tersebut pada November 2017, selagi presiden Josep Maria Bartomeu sudah mengupayakan perpanjangan dalam beberapa bulan terakhir.

Akan tetapi, Messi sejauh ini belum meneken kontrak baru, dan Bartomeu bisa menjadi gugup karena bintangnya itu tidak punya kewajiban untuk bertahan hingga kontraknya berakhir.

Pilihan Editor

Baca Juga:  Berita Arsenal - Granit Xhaka & Unai Emery Gelar Pembicaraan Darurat Soal Gejolak Dengan Fans - Goal.com

SebelumnyaEl Paismelaporkan, berkat klausul di kontrak Messi saat ini, dan itu dikonfirmasiPurpose Internatioanal, bahwa sang superstar bisa hengkang ketika usianya menginjak 32 tahun.

- Advertisement -

Messi merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada Juni kemarin, yang berarti ia punya hak untuk mengakhiri ikatannya selama 20 tahun denganBlaugrana.

Klausul yang ada membuat Messi leluasa untuk mengakhiri kontraknya setiap 30 Juni, meski ia bukan pemain pertama di klub yang diberi hak tersebut.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Mohamed Salah Diklaim Sulit Samai Lionel Messi - Bola.net

Legenda Barca seperti Carles Puyol, Andres Iniesta dan Xavi semuanya diberi kebebasan untuk menentukan jalan kariernya di usia yang sama.

Lionel Messi

Bartomeu pada Februari kemarin membenarkan bahwa pihaknya masih berusaha membujuk Messi untuk bertahan lebih lama.

“Kontrak Messi akan habis dalam dua tahun namun, mengingat bagaimana dia bermain, kami tampaknya akan memiliki dia untuk bertahun-tahun lagi,” kata Bartomeu.

“Leo itu cerdas, dia tahu bagaimana mengukur sesuatunya. Jika dia merasa baik, dia akan memberi tahu kita.

“Ketika dia memutuskan, kami akan memperbarui kontraknya. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah.”

Baca Juga:  Gagal Gaet Enrique, Unai Emery Dipastikan Tetap di Arsenal - Okezone

Messi sendiri kerap dikaitkan dengan kepulangan ke Argentina dan Newell’s Dilapidated Boys adalah impiannya sebelum pensiun.

“Saya tentu akan menyukainya [bermain untuk Newell’s tapi itu takkan mudah. Dan untuk itu semua, berarti saya harus kembali ke Argentina,” kata Messi pada Maret kemarin.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Saya harus memikirkan anak-anak saya dan Thiago mulai menjadi bocah yang besar, jadi dia mengambil keputusan bersama kami.

“Tentu saja saya ingin bermain untuk Newell’s namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi [di masa depan].”

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close