Kesehatan

Berbagai Cara Hadapi Flu Saat Dalam Perjalanan – WinNetNews


Winnetnews.com –Di Indonesia, virus flu bertebaran sepanjang tahun. Hal ini membuat Anda bisa terserang flu kapan saja, termasuk saat traveling. Saat traveling Anda lebih berisiko terserang influenza. Hal ini tentu akan mengganggu rencana yang telah Anda buat bukan? Agar Anda bisa segera kembali ke rencana semula, simak tips mengatasi flu saat traveling berikut ini.

Baca Juga:  Siap-siap Hadapi Resesi, Orang Super Kaya Timbun Uang Tunai - detikFinance

Cara ampuh mengatasi flu saat traveling

Saat berlibur, Anda akan bertemu banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Hal ini memberikan peluang besar bagi Anda untuk terpapar berbagai macam virus, salah satunya virus influenza.Mayo Clinicmenyebutkan virus ini sangat mudah menular dari tetesan air liur saat orang yang sakit berbicara, tertawa, batuk, atau bersin.

Baca Juga:  Kolaborasi hadapi ancaman nyata zoonosis dan PIE - ANTARA

Jika sistem tubuh Anda sedang lemah, pertahanan diri untuk melawan virus ikut melemah. Akibatnya, Anda lebih mudah terserang flu. Terserang flu saat bepergian tentu sangat mengganggu. Bukannya bersenang-senang, Anda malah bisa merasakan berbagai gejala flu, seperti sakit kepala, tenggorokan sakit, hidung tersumbat, badan terasa nyeri, dan demam.

Tidak seperti pilek, flu menimbulkan gejala yang parah dan butuh masa pemulihan tubuh yang lebih lama. Mari bahas satu per satu cara mengatasi flu saat bepergian.

1. Istirahat cukup

Flu membuat tubuh Anda terasa nyeri dan lelah. Satu-satunya cara untuk meringankan gejala tersebut dan mempercepat proses pemulihan tubuh adalah beristirahat. Jangan memaksakan diri untuk terus beraktivitas karena tidak akan maksimal dan dapat memperlambat pemulihan tubuh.

Baca Juga:  Diet Sehat Tingkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma - Bisnis.com

Baca Selengkapnya>>>

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker