Bisnis

Bentjok Mundur dari Jabatan Komut Hanson International – CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia –Pendiri PT Hanson Global Tbk (MYRX) yaituBenny Tjokrosaputro, atau yang biasa dipanggil dengan Bentjok, melepaskan jabatannya sebagai komisaris utama salah satu perusahaan yang sudah lekat dengan namanya sebagai pelaku pasar modal tersebut.

- Advertisement -

Dalam surat keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia malam ini (18/10/19), Bentjok menyatakan pengunduran dirinya akan berlaku sejak tanggal surat tersebut yaitu hari ini juga dan akan dikukuhkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

“Adapun mengenai tugas dan tanggung jawab saya selaku komisaris utama akan tetap saya jalanjan sampai dengan disetujuinya pengunduran diri saya dalam RUPSLB,” ujar laki-laki yang lahir pada 15 Mei 1969 tersebut.

Baca Juga:  BUMN Ini Ekspor 86.000 Kg Bahan Peledak ke Australia - Kompas.com - KOMPAS.com

- Advertisement -

Tak lupa investor pasar modal yang biasa dipanggil Om Ben tersebut juga mengucapkan terima kasih terhadap perseroan atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan selama menjadi komisaris utama di MYRX. Meskipun demikian, dalam surat itu belum dijelaskan terkait penyebab mundurnya Bentjok dari jabatan tersebut.Melalui konfirmasinya kepada pertanyaan CNBC Indonesia malam ini, Bentjok mengatakan menyerahkan jabatan tersebut kepada pihak “profesional [yang dinilai] lebih baik.”Surat itu juga tidak menyebutkan juga kelanjutan dari posisi portofolionya yang masih menggenggam beberapa gelintir saham yang didirikan dengan nama PT Mayer Textile Industri Indonesia sejak 7 Juli 1971 tersebut.Per Juni lalu, saham MYRX terdiri dari tiga seri yaitu seri A, seri B, dan seri C, dan Bentjok memiliki 7,07% saham seri C perusahaan atau sebanyak 5,88 juta unit saham atau senilai Rp 129,48 miliar unit saham dari sub entire seri C 83,19 miliar saham atau senilai Rp 1,83 triliun. Pemegang saham seri C MYRX lain adalah PT Asabri 5,63% dari sub entire seri C dan publik 87,3%.Dalam surat yang menyertai pengunduran diri Benny, manajemen Hanson Global yang diwakili direktur Rony Agung Suseno mengatakan sudah mengagendakan pergantian direktur/komisaris dalam RUPSLB yang rencananya digelar pada 13 November.

Baca Juga:  Hitung Mundur Pengumuman Suku Bunga The Fed, Dolar Apa Kabar? - CNBC Indonesia

Hanson adalah perusahaan properti yang mengembangkan proyek Citra Maja Raya 1,Citra Maja Raya 2, Wooded space Hill, dan Millenium Metropolis.Sebelumnya, perusahaan dikenal sebagai produsen tekstil dan sempat berganti bisnis menjadi energi dan mineral, yang sempat diwarnai beberapa kali digelarnya penambahan modal dengan menerbitkan saham (rights enlighten).

Baca Juga:  Tito Karnavian Mundur Jadi Kapolri - CNBC Indonesia

Foto: MYRX Juni 2019

TIM RISET CNBC INDONESIA(irv/roy)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close