Olahraga

Begini Rencana Penutupan Jalan Saat Balap Formula E di Jakarta – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Panitia Formula E dari FIA seusai konferensi pers Jakarta E-Prix di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Panitia Formulation E dari FIA seusai konferensi pers Jakarta E-Prix di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com– Jakarta telah dipastikan menjadi tuan rumah ajang balap mobillistrik Formulation Epada 6 Juni 2020. Lokasi balap telah ditentukan, dengan menggunakan sirkuit jalan rayayang berada di kawasan Monas.

- Advertisement -

Dalam penyelenggaraan acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berpesan pada penyelenggara untuk selalu mengutamakan kondisi lalu lintas dan tata kota.

Baca Juga:  Jadwal Final Bulu Tangkis China Open 2019, Indonesia dan Cina Dominan - Topskor

“Jadi sebisa mungkin tidak sampai menutup jalan. Kemudian seminim mungkin melakukan ubahan kondisi yang ada,” katanya dalam laporanKompas Otomotifsebelumnya.

Baca juga:Fakta Menarik Tentang Formulation E, Balapan yang Akan Digelar di Jakarta

- Advertisement -

Formula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan. The VergeFormulation E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, yang terlibat dalam perancangan sirkuit, mengatakan pihaknya telah belajar dari Singapura yang sebelumnya juga menyelenggarakan balap Formulation E.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Keluarga Seken Mulai Rp 70 Jutaan - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

“Kita akan lebih jauh lebih efisien dari Singapura, karena Singapura itu yang ditutup jalannya banyak banget. Kalau ini enggak sampai seperti itu, cuma beberapa titik saja yang akan kami tutup,” ucap Sadikin saat ditemuiKompas.comusai Press Conference Jakarta E-Prix 2020, Jumat (20/9/2019).

Baca juga:Formulation E di Jakarta, Anies Diminta Bantu Keikutsertaan Sean Gelael

Acara pengumuman resmi Jakarta sebagai salah satu tuan rumah seri balap Formula E pada 2020, di kawasan Monas, Jumat (20/9/2019).Kompas.com/Alsadad RudiAcara pengumuman resmi Jakarta sebagai salah satu tuan rumah seri balap Formulation E pada 2020, di kawasan Monas, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga:  Skor 0-0, Link Live Streaming Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Iran, Tonton Tanpa Buffer - Tribun Timur

Ia juga mengatakan, lalu lintas di sekitar area balap masih akan customary. Sebab rencana penutupan jalan, terutama pada space yang menggunakan ruas jalan protokol hanya memakan waktu beberapa jam.

“Yang akan kita tutup itu ada yang sampai seminggu, tapi titik intinya paling tutupnya lima jam. Sebelum bustle, ketika bustle, dan dua jam setelah bustle sudah dibuka lagi,” kata Sadikin.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close