Teknologi

Begini Lho, Cara Jaga Diri di Dunia Maya – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Posting konten di media sosial seperti sudah menjadi agenda penting bagi sebagian orang di abilities serba digital saat ini. Namun, tahukah kamu ternyata ada cara untuk lebih menjaga diri di duni maya?

- Advertisement -

Direktur Eksekutif Perbanas dan Chairman ID-SIRTII, Richardus Eko Indrajit, mengatakan izin untuk memposting wajah seseorang di media sosial tentu harus dilakukan. Sebab, tidak semua orang ingin foto dirinya dipublikasikan.

Baca Juga:  Rilis di Indonesia, Ini Harga Canon G5 X Mark II dan G7 X Mark III - Hitekno.com - hitekno.com

Menurutnya, etika saat berfoto dengan orang lain harus ditanyakan terlebih dahulu untuk diperbolehkan memposting atau tidak. Setiap orang memiliki hak untuk menyatakan keberatan.

“Alasannya macam-macam. Mungkin alasan pribadi enggak mau diketahui. Itu kan kembali lagi ke pribadi masing-masing. Dia berhak untuk tidak di-ticket,” kata dia kepadaVIVA, Jumat, 20 September 2019.

- Advertisement -

Selain di dunia maya, jaga diri untuk recordsdata pribadi juga diperlukan di dunia nyata. Saat ini untuk masuk ke sebuah gedung terkadang identitas diri seperti KTP harus ditukar dengan kartu gedung.

Baca Juga:  Inovasi Baru Dunia Gaming Dimulai? Google Stadia Bocorkan Tanggal Rilis - Tribun Manado

Eko menuturkan bahwa hal itu sudah tidak perlu. Dengan merekam wajah melalui kamera saja sudah cukup.

Ia beralasan kartu identitas diri harus selalu melekat dengan tubuh pemilik, serta belum tentu juga tempat penukaran kartu identitas itu aman dari pelaku kejahatan.

“kita berdoa saja mudah-mudahan orangnya baik-baik. Kalau KTP kita difoto copy, sekarang tinggal di foto semua,” ungkap Eko.

Baca Juga:  Intel Gandeng MediaTek Bikin Modem 5G, tapi untuk Laptop - VIVA - VIVA.co.id

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close