Olahraga

Beda Hasil Tontowi/Winny dan Anthony Ginting di Perempatfinal China Open – detikSport


JakartaTontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandowtersingkir di babak perempatfinal turnamen bulutangkisChina Commence 2019. Anthony Sinisuka Ginting memetik hasil positif setelah melakukan revans atas Sai Praneet B. dari India.

- Advertisement -

Dalam pertandingan di Sports activities Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9/2019), Tontowi /Winny ditekuk oleh unggulan kedua dari China, Wang Yil Lyu/Huang Ya Qiong. Owi/Winny kandas dua gim langsung 22-24 dan 17-21 dalam tempo 37 menit.

“Kalau dari pola permainan, sebenarnya sudah cukup baik. Dengan menerapkan pola kami, kami bisa dapat banyak poin. Tapi sudah unggul, tanpa disadari berubah sendiri polanya,” kata Tontowi dalam rilis PBSI.

Baca Juga:  Hasil China Open 2019: Dipaksa Rubber Wakil Jepang, Ginting Lolos - Indosport

“Kemarin kan konsisten, misalnya necessary no lob ya no lob terus. Tadi di awal begitu, lawan tidak berkembang, tapi kami berubah pola lagi, jadinya necessary reli-reli,” kata Tontowi dalam rilis PBSI. Kami juga masih kurang cerdik dapat poin, masih monoton,” Tontowi menambahkan.

- Advertisement -

Sementara itu, hasil positif dituai oleh Anthony.Anthony, yang tampil sebagai juara bertahan, melaju ke semifinal dengan mengalahkan Sai Praneeth dengan skor 16-21, 21-6, 21-16.

Anthony sekaligus berhasil membalas kekalahan dari Praneeth di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Kala itu, Anthony kandas 19-21, 13-21.

“Di sport pertama, saya masih belum bisa mengontrol keadaan lapangan yang berangin. Masih sering rugi di cara mainnya. Beda kondisi angin, beda lagi cara mainnya. Dari feeling-nya, kontrolnya dan tenaganya juga beda lagi. Jadi benar-benar harus tepat cara mainnya,” komentar Anthony soal laga hari ini.

Baca Juga:  Rekap Hasil Semifinal Denmark Open 2019, 3 Wakil Indonesia ke Final, Tommy Takluk dari Kento Momota - Tribunnews

“Hari ini saya lebih bisa kontrol pikirannya. Kalau waktu di kejuaraan dunia, ada kesempatan dikit maunya menyerang, sekarang lebih sabar dan lebih banyak variasinya,” tutur pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Pada babak semifinal, Anthony akan bertemu dengan Anders Antonsen dari Denmark. Anthony masih unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan Antonsen. Di ajang Malaysia Masters 2019, Anthony menang straight sport dengan skor 21-14, 21-14.

Baca Juga:  Aksi Pelari Indonesia Karisma Pecahkan Rekor Dunia - detikSport

“Kalau ketemu Antonsen, mainnya harus seperti hari ini, harus bisa kontrol, walaupun anginnya kurang menguntungkan, tapi harus bisa cari cara untuk mengatasi,” ujar Anthony.

“Sekarang saya mau fokusrestorationdulu, karena memang dari kemarin pertandingannya melelahkan. Semalam saya selesai tanding malam sekali dan waktu restoration-nya nggak banyak,” kata dia.

Simak Video “Anthony Ginting Gagal Melaju ke Perempat Last Indonesia Commence
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close