Kesehatan

Awet Muda saat Menua, Untungnya Punya Kulit Wajah Berminyak – Harian Jogja

Foto Ilustrasi. – Istimewa/Shutterstock

Harianjogja.com, JAKARTA– Punya wajah berminyak tak selamanya berdampak negatif.

- Advertisement -

Wajah berminyak memang jadi momok bagi banyak orang, terutama perempuan. Apalagi jika usia masih muda, di mana kandungan hormon sedang aktif-aktifnya memproduksi minyak. Alhasil, kulit wajah jadi lebih mudah berjerawat dibanding mereka yang memiliki kulit kering.

Tapi jangan sedih, punya wajah berminyak tidak selamanya buruk, kok. Sebab di masa tua nanti, kulit berminyak ini tidak akan mudah berkeriput. Ini karena minyak di wajah berfungsi sebagai pelembab alami dalam merawat kulit.

Baca Juga:  Jateng Masuk Lima Besar Penderita HIV AIDS Terbanyak Indonesia - Tribun Jateng

“Kalau kulit kering memang tidak jerawatan. Kalau kulit mengkilat-kilat, kita nggak seneng. Tapi kalau kita sudah menua, kita mau lebih ada minyaknya, lebih lembap, tanda anti growing older-nya bekerja dan tidak mudah menua,” ujar dr. Susie Rendra, Sp.KK dalam acara diskusi ‘Kulit Sehat di Usia Senja’ yang diadakan oleh RS Pondok Indah Community di Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

- Advertisement -

Dr. Susie juga mengatakan bagaimana di usia 50 tahun ke atas kebanyakan perempuan berharap kulitnya akan lebih berminyak, karena bisa berfungsi sebagai moisturizer alami dan merawat kekenyalan kulit.

Baca Juga:  Ketahui Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita - Mobile Akurat

“Tuhan itu adil, kulit kering nggak jerawatan saat muda, tapi kalau menua jadi heboh karena penuaan mudah terlihat. Tapi mereka kulit berminyak masih muda jerawatan, tapi tuanya lebih tidak mudah penuaan karena jarang terlihat,” paparnya.

Sementara itu, untuk penggunaan pelembap memang sangat penting, karena berfungsi melembabkan kulit. Tapi untuk pemilik kulit kering, disarankan pilih yang tidak lengket saat digunakan, dan pakailah pelembap setelah mandi atau setelah cuci muka, karena penyerapannya akan lebih maksimal dan nyaman di kulit.

Baca Juga:  04:22 Begini Loh Untungnya Jika ARTO & Gojek Berkolaborasi - CNBC Indonesia

Jadi, jangan sedih lagi ya punya wajah berminyak.

Sumber : Suara.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close