Olahraga

Awas Alcacer, Barca! – detikSport


MonakoBarcelonaakan bertemuBorussia Dortmunddi fase grupLiga Champions. Ada satu sosok yang perlu diwaspadai betul Los Cules, dia adalahPaco Alcacer.

- Advertisement -

Dalam pengundian yang dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB, Barcelona berada di Grup F bareng Dortmund,Inter Milan, dan Slavia Praha.

Grup ini terbilang paling berat mengingat Dortmund dan Inter punya kualitas yang tidak bisa diremehkan. Selain itu, mereka juga mantan juara Liga Champions sehingga kenyang pengalaman di kompetisi Eropa.

- Advertisement -

Terkhusus Dortmund, Barcelona akan merasakan betapa ganasnya sepakbola menyerang asal Lucien Favre. Dari dua pertandingan Bundesliga musim ini saja, Dortmund sudah bikin delapan gol.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persija Jakarta, Juku Eja Tanpa Abdul Rahman dan Hasim Kipuw - Tribun Timur

Salah satu yang mengancam adalah striker Dortmund Paco Alcacer. Barcelona tentu tidak asing karena Alcacer adalah mantan pemainnya sedari 2016 hingga 20178.

Sayangnya Alcacer gagal complete karena kalah saing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dia cuma bikin 15 gol dari 50 pertandingan. Kariernya menanjak ketika dipinjamkan ke Dortmund musim lalu.

Membuat 13 gol dari 18 pertandingan, Alcacer dipemanenkan di awal tahun. Total Alcacer sudah bikin 19 gol dari 33 pertandingan. Musim ini Alcacer masih jadi andalan dengan sumbangan lima gol dari empat laga.

Baca Juga:  Barca Masih Utang 94 Juta Euro kepada Liverpool untuk Transfer Coutinho - detikSport

Melihat performa Alcacer ini, Barcelona jelas harus khawatir karena dia bisa saja mengancam peluang lolos ke babak 16 besar. Ditambah fakta bahwa Alcacer ingin membuktikan diri bahwa Barcelona salah menyia-nyiakannya.

“Kami tahu Alcacer. Ketika dia bermain di sini, dia bagus dan mencetak banyak gol. Memang benar dia bermain sangat baik di Jerman dan mencetak gol juga. Mereka tim bagus, khususnya di kandang. Mereka banyak bergerak – tipikal tim Jerman yang kerap bermain oke,” ujar Direktur Barcelona, Guillermo Amor, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Baca Juga:  Bhayangkara FC Vs Persib Tanpa Bobotoh di PTIK - detikSport

Dortmund akan langsung menghadapi Barcelona di Matchday pertama 17 September di Signal-Iduna Park. Barcelona gantian jadi tuan rumah pada 27 November.

Simak Video “Pidato Aneh Eric Cantona Sebelum Drawing Fase Grup Liga Champions
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close