Kesehatan

Awas… 10 Makanan Ini Penyebab Penyakit Jantung Loh – WinNetNews


Winnetnews.com – Sebagai organ tubuh yang paling very important, kesehatanjantungharus dijaga dengan berolahraga teratur dan menjagamakanan. Penyakit jantung ditandai penyempitan pembuluh darah yang disebabkan oleh penumpukan plak di dinding arteri kemudian dapat menyumbat arteri.

- Advertisement -

Untuk itu, jauhi makanan pemicu dan atur pola makan yang sehat supaya terhindar dari penyakit degeneratif ini. Dikutip dari beberapa sumber, berikut 10 makanan yang harus dihindari karena tak baik untuk kesehatan jantung.

1. Gula,garam, dan lemak

Semakin banyak mengonsumsi garam, gula, dan lemak, maka semakin tinggi pula risiko terkena penyakit jantung. Mulailah untuk menguranginya dalam makanan Anda. Makan sayur dan buah untuk mengimbangi nutrisi tubuh.

- Advertisement -

2. Daging olahan

Makanan seperti hot dog, sosis, bacon, dan nugget berpotensi menyebabkan jantung menjadi tidak sehat. Ini disebabkan tingginya garam, kalori, dan lemak jenuh dalam makanan olahan itu. Jika mengonsumsinya secara berlebihan tentu akan meningkatkan peluang serangan jantung dan stroke.

3. Daging merah

Daging merah pada sapi, domba, atau babi memproduksi lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi daging merah akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

4. Soda

Sering tak disadari bahwa sumber tambahan gula terbesar bukan dari makanan, tetapi dari minuman seperti soda. Soda mengandung banyak pemanis buatan yang bahaya menyebabkan diabetes. Orang yang sering minum soda juga cenderung mengalami obesitas dari berat normalnya.

5. Kue

Beberapa kue yang dipanggang seperti kukis dan muffin biasanya mengandung tinggi gula dan lemak jenuh (seperti mentega atau minyak sawit) dan lemak trans. Mereka yang sering mengonsumsi makanan ini akan berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Baca Juga:  12 Penyebab Haid Datang Dua Kali dalam Sebulan (2) - Liputan6.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close