Teknologi

Audi Bakal Gunakan Platform Milik VW untuk Kembangkan Mobil Listrik – Bisnis.com


Bisnis.com,JAKARTA – Audi berencana menggunakan platform Modular electrical drive matrix (MEB) dari Volkswagen untuk memproduksi setidaknya tiga mobil listrik.

- Advertisement -

Dikutip dari Carscoops.com, mobil pertama yang dihasilkan dari platform ini adalah Volkswagen ID.3 akan mulai diproduksi bulan depan. Sementara itu, Audi masih mengembangkan bebrapa kendaraan listrik untuk diproduksi dari platform yang sama.

Mobil berbasis MEB pertama dari Audi diyakini merupakan produk final dari konsep Q4 E-Tron yang dipamerkan di ajang Geneva Motor Novel pada Maret.

Baca Juga:  Cara Mematikan Pengenal Wajah di Facebook untuk Menjaga Privasi - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Eksterior Desainer Audi Wolf Seebers menyatakan bahwa konsep ini 97% siap diproduksi. Beberapa perubahan penting dilakukan pada gagang pintu, spion, dan roda yang lebih kecil.

- Advertisement -

Sebelumnya, MEB Project Supervisor Markus Jeschke mengatakan bahwa pengembangan MEB oleh Audi tidak akan berhenti pada mobil konsep itu.

“Dalam bayangan kami masih ada versi sport dari Q4-E Tron dan sebuah mobil sedan,” katanya dikutip dari carscoops.com, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga:  Garap Segmen Bisnis, Asus Pro Ganti Nama Jadi ExpertBook - Suara.com

Audi tidak hanya menggunakan platform MEB untuk mengembangkan mobil listriknya. Produsen otomotif ini juga tengah bekerja sama dengan Porsche dalam mengembangkan platform mobi listik baru, yakni PPE.

Kerja sama tersebut telah dilakukan selama beberapa tahun dan berfokus pada pengembangan motor listrik pada bagian belakang mobil untuk menciptakan mobil berpenggerak semua roda atau all wheel drive.

Baca Juga:  AirPod Pro Bakal Hadir dengan 8 Warna, Ini Fitur dan Harganya - Okezone

Dibandngkan dengan MEB, platform PPE akan digunakan untuk kendaraan berkemampuan tinggi dan mencakup pengembangan semua teknologi seperti vektor torsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik,vw

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close