Teknologi

Apple Watch Series 5 Pakai Layar Always-On – detikInet


JakartaApple Take into sageSeries 5 adalah salah satu produk baru yang diluncurkan bersamaan denganiPhone 11daniPhone 11 Expert. Fitur unggulannya? Layar repeatedly-on.

- Advertisement -

Dari segi bentuk, Series 5 terlihat mirip dengan Series 4. Desain yang serupa begitu pula dengan ukurannya. Namun perubahan besar ada pada sisi layar, yaitu penggunaan layar repeatedly-on.

Jadi penggunanya tak perlu menggerakkan pergelangan tangannya untuk menyalakan layar. Fitur ini bisa dibilang adalah fitur yang ditunggu-tunggu sejak Apple merilis Apple Take into sage pertama pada 2015 lalu.

Baca Juga:  Apple Hapus Aplikasi Pelacak Peserta Unjuk Rasa di Hong Kong - kumparan.com - kumparan.com

- Advertisement -

Apple mengklaim daya tahan baterai Series 5 tetap mencapai 18 jam meski layarnya menyala terus. Hal ini bisa dicapai dengan penggunaan panel bernama low-temperature polysilicon dan oxide dan driver low-vitality picture.

Apple Watch Series 5 Pakai Layar Always-OnFoto: Tech Radar

Layar ini mempunyai refresh price yang bisa berubah-ubah, menyesuaikan penggunaannya. Jadi penggunaan baterainya pun bakal lebih irit.

Lalu watchface dan workout pun sudah didesain ulang untuk mengambil keuntungan dari penggunaan layar repeatedly-on tersebut. Layarnya akan berada dalam tingkat kecerahan rendah jika pengguna tak menggerakkan pergelangannya, dan berubah menjadi terang ketika digerakkan.

Baca Juga:  Apple Akan Rilis iPhone SE 2, Chipset Sama dengan iPhone 11 - Cek Fakta Tempo

Apple pun membanggakan bahan baku bodi jam tangan pintar ini, yang menggunakan recycled aluminum ataupun titanium. Ada juga opsi stainless metal dan keramik yang tersedia untuk dipilih.

Fitur baru lainnya adalah kompas dan panggilan telepon darurat di berbagai negara. Namun ada juga fitur yang tak dihadirkan, yaitu sleep monitoring, yang sebelumnya selalu muncul di bocoran dan rumor yang beredar.

Baca Juga:  Apple Hapus Ratusan Aplikasi Vape di App Store - kumparan.com - kumparan.com

Apple Take into sage Series 5 dijual dengan harga mulai USD 399 untuk versi GPS, dan USD 499 untuk versi selular. Pemesanannya bisa dilakukan mulai hari ini, dan bakal tersedia di toko-toko pada 20 September mendatang.

Simak Video “Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Expert, dan 11 Expert Max
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close