Teknologi

Android 10 Resmi Meluncur, Pertama Hadir di Ponsel Pixel – Okezone


JAKARTA– Setelah uji coba beberapa bulan pada beberapa ponsel yang kompatibel, kiniAndroid 10resmi meluncur untuk publik. Meskipun demikian, beberapa ponsel belum bisa langsung mencicipi sistem terbaru ini.

- Advertisement -

Ponsel milik Google, Pixel mendapatkan pembaruan sistem terlebih dahulu. Dilansir dari lamanThe Verge, Rabu (4/9/2019), kabarnyaAndroid 10akan hadir lebih cepat ke ponsel non-Pixel. Pada sistem operasi terbaru ini, Google menjanjikan fitur baru pada sistem operasi.

Baca Juga:  Android 10 segera hadir di semua ponsel Pixel - tek.id

Ada beberapa fitur utama di Android 10 di luar sistem gesture baru, termasuk izin yang lebih ketat dan kontrol privasi. Kemudian, ada juga mode fokus baru untuk menonaktifkan aplikasi yang mengganggu, kontrol notifikasi yang lebih sederhana, kontrol keluarga yang lebih terintegrasi, dan mode gelap (dark mode).

Salah satu pembaruan terpenting yakni “Mission Mainline” yang memungkinkan Google untuk mengeluarkan beberapa tambalan keamanan penting secara langsung melalui Play Retailer, alih-alih menunggu produsen dan operator untuk mendistribusikannya.

- Advertisement -

Namun, tidak semua fiturAndroid 10sepenuhnya tersedia. Mode Fokus diluncurkan hanya dalam versi beta saat ini. Fitur utama lainnya yang disebut “Dwell Caption” akan memungkinkan pengguna mendapatkan teks waktu untuk audio atau video apa pun di telepon mereka.

Baca Juga:  Huawei nova 5T Resmi Melenggang di Indonesia - DroidLime

 Setelah uji coba beberapa bulan pada beberapa ponsel yang kompatibel, kini Android 10 resmi meluncur untuk publik.

Baca juga: Blibli Ungkap 4 Tren untuk Menjaga Kepuasan Pelanggan

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close