Bisnis

Analisis GBP/USD: Kerusuhan Brexit Membuat Pound Tertekan – FXStreet


Harga GBP/USD saat ini: 1,2826

  • Uni Eropa akan memutuskan berapa lama akan memberikan perpanjangan Brexit.
  • Parlemen Inggris kemungkinan akan menolak mosi PM Johnson untuk pemilihan cepat pada bulan Desember.
  • GBP/USD melayang di sekitar retracement 23,6% dari reli Oktober, bearish di bawah 1,2785.

GBPUSD

- Advertisement -

Pasangan GBP/USD mencapai 1,3012 pada awal pekan, tertinggi sejak Mei lalu, tetapi ditutup dengan warna merah di sekitar 1,2830, karena tidak ada secercah harapan untuk Brexit. Setelah Parlemen menolak kesepakatan terbaru PM Inggris Johnson, banyak pilihan yang tersedia telah mendorong minat spekulatif menjauh dari Pound. Johnson terpaksa meminta perpanjangan, tetapi juga mengajukan mosi untuk pemilihan cepat 12 Desember mendatang. Tampaknya tidak mungkin akan mendapatkan dukungan yang cukup dari anggota parlemen. Sementara itu, UE telah memberikan perpanjangan tetapi masih belum memberi tahu berapa lama, sesuatu yang mungkin akan diumumkan awal pekan ini. Ancaman lama yang didukung untuk meninggalkan Uni Eropa dengan atau tanpa kesepakatan dari PM Johnson telah kehilangan kekuatan.  Penurunan itu terbatas hanya karena pasar tidak percaya Inggris akan keluar dari Union pekan ini.

Baca Juga:  Analisis Pengamat soal Alasan Megawati Kesal kepada Surya Paloh - JPNN.com

Senin ini, Inggris akan melihat rilis Survei Perdagangan Distributif CBI yang Direalisasikan. Pasar mengantisipasi penjualan yang anjlok, dengan indeks terlihat di -25% dari sebelumnya -16%.

Prospek teknis jangka pendek GBP/USD

PasanganGBP/USDmenutup pekan di sekitar retracement 23,6% dari reli Oktober, dangrafikharian menunjukkan bahwa risiko tetap condong ke sisi atas, karena itu berkembang di atas semua MA, dengan DMA 20 menuju ke utara di atas DMA 100. Indikator teknis hampir tidak mengoreksi kondisi overbought, dengan Momentum bertujuan untuk melanjutkan kenaikannya dan RSI di sekitar 63, menunjukkan penjual belum yakin. Dalam jangka pendek, dan menurut grafik 4 jam, risiko condong ke scheme back, karena indikator teknis tetap berada dalam stage negatif, sementara pasangan ini berkembang di bawah SMA 20 yang bearish.

- Advertisement -

Level help 1,2810 1,2785 1,2740

Baca Juga:  Honda Luncurkan Freed Baru Pekan Ini - VIVA - VIVA.co.id

Level resistance 1,2860 1,2895 1,2930

Lihat Grafik Dwell GBP/USD

Informasi mengenai halaman-halaman ini berisi pernyataan berwawasan untuk masa mendatang yang melibatkan risiko dan ketidakpastian. Pasar dan instrumen yang diprofilkan di halaman ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai rekomendasi untuk membeli atau menjual sekuritas. Anda harus melakukan riset secara menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi apa pun. FXStreet tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan, galat, atau salah saji arena cloth. Juga tidak menjamin bahwa informasi ini bersifat tepat waktu. Berinvestasi di Forex melibatkan banyak risiko, termasuk kehilangan semua atau sebagian dari investasi Anda, dan juga tekanan emosional. Semua risiko, kerugian dan biaya yang terkait dengan investasi, termasuk kerugian entire pokok, merupakan tanggung jawab Anda.

Baca Juga:  Kerusuhan Suporter di Laga Indonesia vs Malaysia: Panas Sejak Pertengahan Babak Kedua - Liputan6.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close