Bisnis

Alibaba Mau Beli Raksasa e-Commerce China Rp 28 T – detikFinance


Jakarta– Alibaba akan kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi Kaola, salah perusahaan China yang terdaftar dalam bursa Nasdaq Amerika Serikat (AS). Alibaba akan mengakuisisi perusahaan tersebut dengan nilai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 28,25 triliun.

- Advertisement -

Kaola sendiri merupakan salah satu situs e-commerce China terbesar yang berfokus pada penjualan barang-barang impor. Hampir sama seperti Tmall International milik Alibaba dan JD Worldwide-nya JD.com, perusahaan ini menjual produk impor di China yang meliputi pakaian, barang elektronik, dan aksesoris olahraga.

Baca Juga:  IPO Terbesar, Uni-Charm Bidik Dana Tembus Rp 1,2 T - CNBC Indonesia

Alibaba mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk Kaola agar terus beroperasi secara mandiri di bawah merek mereka saat ini. Hanya saja Kaola sendiri akan memiliki pimpinan baru. Total Manager Impor dan Ekspor Tmall, Alvin Liu, akan diangkat dan mengambil alih Kaola sebagai CEO.

- Advertisement -

Dengan adanya Tmall International dan Kaola, kehadiran Alibaba semakin menjadi raksasa ekonomi di China. Mereka akan memiliki kehadiran pasar yang semakin besar di sektor e-commerce lintas batas. Dengan demikian perusahaan yang didirikan Jack Ma ini akan semakin menguasai pasar impor China.

Baca Juga:  Raksasa Otomotif Jepang Gandeng UGM Bikin Biodiesel 'Murah' - CNN Indonesia

Mengutip dari CNBC, Daniel Zhang, CEO dari Alibaba Neighborhood, mengatakan bahwa pertumbuhan pasar e-commerce impor(lintas batas) China masih dapat terus berkembang. Dia menyatakan bahwa perusahaan yakin tentang masa depan pasar e-commerce impor China.

“Masih terus bertumbuh dengan potensi pertumbuhan yang besar.” Ujar Daniel.

“Dengan Kaola, kami akan lebih meningkatkan layanan impor dan pengalaman bagi konsumen Cina,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Pilihan Investasi yang Pas Saat Ekonomi Global Tak Menentu - KOMPAS.com

Simak Video “Kontroversi Kebijakan Jack Ma Soal Jam Kerja 996
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close