Bisnis

Alasan Nissan Pilih Mobil Listrik Leaf untuk Indonesia – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.Kompas.com/DonnyNissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com– PT NissanMotor Indonesia (NMI) sudah menyebutkan akan meluncurkan mobil listrikLeaf mulai 2020. Nissan mengaku punya alasan tersendiri untuk tidak mengikuti permintaan terbesar dari pasar Indonesia.

- Advertisement -

Permintaan konsumen di Indonesia sedang tinggi-tingginya untuk mobil kelaslow multi cause vehicle(MPV). Namun demikian, Nissan tetap memilih untuk menghadirkan mobil listrik Leaf, yang diklaim sebagai mobil listrik terlaris di dunia.

Baca Juga:  Total Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Per Agustus 2019 Capai Rp 12,3 Triliun - Kompas.com - KOMPAS.com

Baca juga:Bisa Jajal Nissan Leaf di IEMS 2019

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, mengatakan, membawa Leaf ke Indonesia adalah strategi Nissan di Asia dan Oceania. Nissan juga tidak memungkiri bahwa pasar low MPV cukup besar.

- Advertisement -

Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.Kompas.com/DonnyNissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

“Akan tetapi, Nissan melihat bahwa mobil listrik itu tidak hanya untuk konsumen yang sekarang, tapi juga masa depan,” ujar Sekiguchi, di sela-sela pameran Indonesia Electrical Motor Point out (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga:  DxOMark Juga Bakal Nilai Kualitas Audio Smartphone - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Sekiguchi menambahkan, Nissan melihat bahwa, berdasarkan observasi yang sudah dilakukan Nissan, generasi yang lebih muda ini tidak selalu melihat mobil itu harus low MPV.

Baca juga:Peluncuran Nissan Leaf Tak Terpengaruh Perpres Mobil Listrik

“Jadi, generasi ini menginginkan sesuatu yang berbeda. Dari sinilah kita melihat mobil listrik Nissan Leafmemainkan perannya,” kata Sekiguchi.

Baca Juga:  Catat! Ini 127 Fintech Lending Terdaftar & Berizin di OJK - CNBC Indonesia

Namun demikian, Sekiguchi juga menyebutkan bahwa Nissan tetap akan terus mempelajari pasar. Nissan juga akan memperkenalkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di Indonesia, baik sekarang maupun masa depan.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close