Teknologi

Alasan BlackBerry Belum Bikin Ponsel 5G – Info Komputer


Seiring dengan digelarnya jaringan 5G di beberapa negara, dealer ponsel mulai giat menelurkan produk yang mendukung teknologi seluler generasi kelima tersebut. 

- Advertisement -

Bagaimana denganBlackBerry?

Mantan raja smartphone yang kini produksi perangkatnya ditangani oleh TCL itu rupanya belum berminat ikut perlombaanponsel 5G. Alasannya belakangan diutarakan oleh General Supervisor Marketing TCL, Stefan Streit.

Menurut dia, teknologi 5G memang bisa membuka berbagai kemungkinan baru, khususnya untuk hiburan. Namun, rupanyaBlackBerrymemandang 5G masih belum relevan untuk perangkatnya.

- Advertisement -

“Ini (ponselBlackBerry) bukan perangkat hiburan, dan Anda sudah bisa mendapatkan electronic mail Anda dengan sangat cepat. Saya tidak melihat poin 5G untukBlackBerry,” ungkap Stefan sambil menambahkan bahwa 5G mungkin cocok untuk TV, bahkan kulkas, tapi bukanBlackBerry.

Baca Juga:  Honor Siapkan Watch Magic 2, Mau Tahu Bocorannya? - Tabloid PULSA

Stefen menambahkan bahwa teknologi jaringan 5G memang bisa saja digunakan pada perangkat lain seperti televisi 8K atau bahkan lemari es seperti dirangkum Pocket Lint.

Kendati demikian, bukan berarti TCL tidak akan sama sekali merilisponsel 5G. Kabarnya, TCL akan masuk ke industriponsel 5Glewat stamp ponsel Alcatel, itu pun dengan harga yang lebih bersahabat.

Baca Juga:  Inikah Alasan Sejumlah Gerai Giant di Jakarta Tutup? - VIVA - VIVA.co.id

“Kami akan merilis smartphone dengan harga terjangkau (di bawah 600 buck AS) pertengahan tahun depan,” pungkas Stefen.

KondisiBlackberrysendiri saat ini memang tidak sama seperti satu dekade lalu, saat mereka masih getol memproduksi ponsel pintar dengan keyboard QWERTY sebagai ciri khas.

Selama tahun 2019 ini punBlackberrytidak merilis satu pun ponsel baru.Blackberrykini lebih fokus pada sektor privasi dan mengunggulkan perlindungan data.

Baca Juga:  Alasan Farri Agri Tinggalkan Qatar demi Persija Jakarta - Kompas.com - KOMPAS.com


Video Pilihan

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close