Teknologi

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13! – IDN Times


Menyusul perilisan lini iPhone 11, Apple juga turut serta merilis sistem operasicellkesayangan mereka yaitu iOS 13. Sistem operasi yang bekerja untuk iPhone ini, membawa sejumlah perbaikan dan pembaruan dari versi sebelumnya.

- Advertisement -

Di iOS 13 kali ini, Apple tidak hanya berfokus terhadap pembaruan di sisi tampilan saja, namun juga perhatian terhadap privasi dan peningkatan kualitas dari aplikasi utama seperti Photos dan Maps. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 fitur terbaik dan terbaru dari iOS 13.

1. Dark Mode

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!gadgets.ndtv.com

Fitur utama baru sekaligus unggulan dari iOS 13 adalahDark Mode. Fitur ini bekerja secara menyeluruh di mana hampir setiap bagian dari iOS 13 memiliki tema gelap, tak terkecuali aplikasi bawaan seperti Messages, Photos dan juga Kalender. Selain itu, notifikasi dandockjuga mendapatkan warna gelap baru.

- Advertisement -

Implementasi Apple terhadap Dark Mode di iOS 13 terbilang luar biasa karena mereka tidak memilih warna ‘hampir gelap’ seperti abu-abu, melainkan menggunakan warna hitam yang benar-benar gelap.Smartly done, Apple!

2. Bag My

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!tomsguide.com

Apple menggabungkan aplikasi Bag My Mates dan Bag My iPhone menjadi satu aplikasi bernama Bag My. Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi untuk menemukan perangkat Apple yang hilang.

Baca Juga:  Resmi, Ini Harga Realme Q - Selular.ID

Aplikasi baru ini juga bisa bekerja secaraoffline, dengan menangkap sinyal Bluetooth dari perangkat Apple di sekitar, kemudian memantulkannya kembali ke perangkat Apple yang hilang. Bag My juga dibekali denganuser-interfanceyang mudah dipahami, plus ini bekerja dengan enkripsiextinguish-to-extinguish,sehingga jauh lebih aman.

3. Swiping keyboard

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!digitaltrends.com

Apple memperbaruikeyboardbawaan iOS 13 dengan menambahkan fitur ‘swiping’ baru yang mereka sebut sebagai “QuickPath”. Cara kerja fitur ini sangatlah sederhana, di mana pengguna hanya perlu menggesek atauswipedari huruf ke huruf untuk mengetikkan kata.

Secara teori, ini memungkinkan proses pengetikan menjadi lebih cepat dan akurat. Jika sebelumnya pengguna sempat menggunakan fitur ini di aplikasikeyboardpihak ketiga seperti Swiftkey atau Swype, maka ini tidak akan terasa baru atau berbeda.

Baca Juga: Inilah 10 Keunggulan HP Android yang Tidak Dimiliki oleh iPhone 

4. Reminders

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!idownloadblog.com

Apple merombak aplikasi Reminders dengan tampilan baru, yang disesuaikan dengan aplikasi bawaan Apple lainnya. Reminders kini memiliki tampilan yang jauh lebih segar dengan ikon warna-warni dan desain flat yang simpel. Sebelumnya, Reminders memiliki tampilan seperti kertas yang kurang menarik.

Baca Juga:  Akhirnya Terungkap Alasan Pelatih Persib Bandung Enggan Komentari Wasit, Ternyata Ini yang Ditakuti - Pos Kupang

Pada Reminders baru ini, Apple menambahkan opsiOn the novel time,Scheduled,FlaggeddanAllyang baru. Selain itu, AI juga diintegrasikan ke dalam aplikasi ini, di mana pengguna akan secara otomatis mendapatkan saran untuk diingatkan.

5. Apple Maps

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!macworld.com

Tidak hanya Reminders, Apple juga merombak Apple Maps. Kini, Apple Maps memiliki tampilan ala 3D yang lebih detail seperti Google Facet freeway Look. Fitur-fitur baru seperti 3DFlyoverdanSeek for Sphericaljuga disertakan meski penggunaannya kini masih terbatas dan belum sebaik Google Maps.

Apple mengatakan bahwa mereka menggunakan ribuan mobil yang telah dipasang LIDAR untuk mendapatkan recordsdata Apple Maps. Rencananya, Apple Maps akan siap di akhir 2019 untuk Amerika Serikat dan akan bisa digunakan secara world di 2020.

6. Privasi

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!techcrunch.com

Apple kembali melengkapi fitur-fitur keamanan atau privasi yang kurang di iOS 13. Misalnya, kini di iOS 13, pengguna bisa memilih untuk memberikan recordsdata lokasi kepada aplikasi untuk “sekali saja”.

Apple juga meluncurkan fitur baru bernama “Signal in withApple” untukloginke aplikasi dan layanan. Fitur baru ini Apple klaim jauh lebih aman, karena menggunakan enkripsi khusus yang sulit ditembus. Fitur ini juga Apple sebut memungkinkan pengguna untuk membuat akun baru tanpa harus mengungkapkan informasi pribadi apapun.

Baca Juga:  Ronaldo Akhirnya Ngaku, Ucapan Sarri soal Kondisinya Memang Benar - detikSport

7. Pelacakan siklus dan kesehatan

Akhirnya Telah Dirilis, Ini 7 Fitur Terbaik dan Terbaru dari iOS 13!tidbits.com

Menemani WatchOS 6, iOS 13 juga mendapatkan fitur kesehatan baru untuk pelacakan siklus menstruasi. Fitur ini free of payment, bisa memprediksi kesuburan juga, akan tersedia di Health App dan bisa digunakan tanpa Apple Seek.

Bersamaan dengan itu, Health App juga mendapatkan sedikit perombakan visual, dengan bagian pencapaian yang kini diposisikan di sebelahSummary. Melalui pembaruan visual ini, kini pengguna bisa melihat seberapa intuitif dan mudahnya melihat pencapaian latihan dibandingkan sebelumnya.  

Itulah tadi sedikit rangkuman mengenai fitur terbaik dan terbaru dari iOS 13. Di samping fitur-fitur di atas, Apple juga mengatakan bahwa di iOS 13, Face ID bekerja 30 persen lebih cepat.

Baca Juga: Ketahui 10 Kelebihan iPhone yang Tidak Bisa Dilakukan HP Android

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close