Bisnis

Ada Motor Custom di Pameran Mobil Listrik IEMS 2019 – Kompas.com – Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.comIndonesia Electrical Motor Point to(IEMS) 2019 tidak hanya dimeriahkan pameran mobil dan sepeda motor listrikbuatan APM atau pabrikan, tapi juga motor listrik modifikasi milik komunitas.

- Advertisement -

Adalah Kosmik singkatan dari Komunitas Sepada/Motor ListrikIndonesia yang ikut ambil bagian. Kosmik pun membawa lima motor listrik di IEMS 2019yang semuanya merupakan motor modifikasi.

Baca juga:Luhut Minta Mobil dan Motor Dinas Pakai Kendaraan Listrik

“Kami awalnya berdiri dari grup mailing di Yahoo, sekarang kami basisnya di grup Facebook. Anggota kami cukup banyak, karena itu kami diajak oleh penyelenggara untuk ikut,” kata Hendro Sutono, member Kosmik kepada Kompas.com, Rabu (4/9/2019).

- Advertisement -

Motor Listrik Modifikasi IEMS 2019KOMPAS.com/GilangMotor Listrik Modifikasi IEMS 2019

Baca Juga:  Bea Cukai Lelang Subaru BRZ, Hanya Rp 200 Jutaan - Kompas.com - KOMPAS.com

Usai pembukaan, Menko Maritim Luhut Binsar Panjatian pun menyempatkan mengunjungi space pamer motor listrik modifikasi. Luhut tidak berhenti lama, tapi sempat bertanya mengenai kecepatan motor-motor tersebut.  

Salah satu motor listrik kustom yang cukup menarik perhatian ialah modifikasi Honda Dax yang kini bermesin listrik. Tampilannya cukup unik, apalagi Honda Dax merupakan salah satumini bikeincaran kolektor.

Baca Juga:  Plus Minus Baterai Lithium Ion buat Kendaraan Listrik - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Baca juga:PLN Siapkan Ultra Fleet Charging Set apart, Pengecasan Hanya 20 Menit

“Nah kalau yang ini kita bikin, tapi dari mesin (motor listrk), kontroler dan baterainya itu beli. Buatan China. Menariknya itu dia sudah siap pakai atau Race and Play. jadi tidak banyak perubahan,” kata Hendro.

Luhut Binsar PanjaitanLuhut Binsar PanjaitanLuhut Binsar Panjaitan

Selain Honda Dax bermesin listrik, ada pula motor kustom buatan Acas Personalized yang mengambil bentuk ala BMW R27. Motor yang masih memakai cat dasar ini menarik perhatian sebab memiliki tampilan zaman dulu.

Baca Juga:  RX-King Standar Diubah Jadi Edisi Spesial, Harga Rp 32 Juta - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

“Ya ini kita bikin sendiri, dari rangka dan lain-lain. Motor listriknya berkekuatan 5.000 Watt, baterainya bukan lithium ion tapi silk liquid acid. Masih teknologi lama. Untuk top poke jujur kita belum coba. Tapi 80 kpj tembus,” katanya.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close