Uncategorized

7 Game Electronic Arts Terbaik Wajib Kamu Coba, Seru Abis!

Apakah kamu suka bermain game dari EA? Seri game apa yang jadi favorit kamu?

Sebagai seorang gamers PC, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan perusahaan game Electronic Arts (EA). Banyak game berkualitas yang dikembangkan oleh perusahaan ini.

Studio game yang dimiliki juga sangat banyak, mulai dari BioWare hingga DICE. Semua studio ini memiliki sejarah game yang baik dan terus mengembangkan game baru hingga saat ini.

Loading...

Nah, berikut adalah sejumlah judul game yang paling terkenal dari EA sehingga mampu dikenang oleh banyak pemain di dunia. Apa saja gamenya?

Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Game Electronic Arts Terbaik Wajib Kamu Coba!

EA atau Electronic Arts adalah sebuah perusahaan video game yang berasal dari AS. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada 1982 oleh seorang karyawan Apple, Trip Hawkins.

Hingga saat ini, EA menjadi salah satu perusahaan game terbesar di Amerika. Berbagai game yang dikembangkan pun sangat terkenal di dunia, seperti seri game EA Sports.

EA memiliki lebih dari 10 studio game besar seperti DICE Los Angeles, PopCap Games, Respawn Entertainment, BioWare, dan banyak lagi.

Tentu kamu tak asing dengan nama ini, bukan? Sayangnya, EA pernah mendapat rating yang cukup buruk dari konsumen sebagai ‘Worst Company in America’.

Walau begitu, gak bisa dipungkiri ada sejumlah judul game yang sangat legendaris dan terus dikenang hingga saat ini. Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini:

1. Need for Speed Series

Game Electronic Art Terbaik 1 9ebaa

Pertama adalah game balap mobil dari EA, seri Need for Speed yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pemain game balapan. Game pertamanya rilis pada 1994 dan terus berkembang.

Baca Juga:  Nekat Bawa Kabur Yamaha NMAX di Kompleks Polri, Wajah Maling Jadi Viral Terekam Video CCTV - Semua Halaman - Grid Motor

Hingga saat ini, ada lebih dari 20 judul Need for Speed yang bisa kamu mainkan, terakhir adalah Need for Speed Payback. Seri terbaik dari EA menurut Masasih.id adalah Need for Speed: Most Wanted.

Game ini tak hanya memberikan keseruan dalam balap mobil, tapi juga cerita yang menegangkan dan penuh aksi. Apalagi dengan grafis realistis seperti pada Need for Speed (2015).

DetailNeed for Speed Series
DeveloperGhost Games, Firemonkeys Studios
PublisherElectronic Arts
Rilis Pertama31 Agustus 1994
PlatformHome Console (Xbox One, PS4, Nintendo Switch)

2. Dragon Age Series

Game Electronic Art Terbaik 2 E1d06

Apakah kamu suka bermain game RPG di PC?

Kalau begitu, seri permainan Dragon Age ini wajib kamu mainkan. Bukan hanya memiliki cerita yang menarik, tapi juga gameplay yang sangat seru.

Game ini pertama kali dirilis pada 2009 dan menjadi salah satu game terbaik di zamannya. Sayang, seri keduanya sangat mengecewakan, hingga akhirnya disusul dengan seri ketiga.

Kali ini, nyawa Dragon Age kembali dengan sejumlah teknologi grafis dan gameplay yang lebih menarik. Bagaimana menurut kamu?

DetailDragon Age Series
DeveloperBioWare
PublisherElectronic Arts
PembuatDavid Gaider, BioWare
PlatformMicrosoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, OS X

3. FIFA

Game Electronic Art Terbaik 3 79c43

Selanjutnya adalah FIFA yang menjadi salah satu game sepak bola paling terkenal di dunia. Game ini memiliki grafis yang sangat baik dan mendukung pemain yang lengkap.

Tak hanya itu, FIFA juga memiliki gameplay yang bersaing dan sering diadakan turnamennya. Karena ada perubahan pemain sepak bola tiap tahunnya, maka FIFA juga rutin diperbaharui setiap tahun.

DetailFIFA
DeveloperExtended Play Productions (1991-1997)
EA Vancouver (1997-sekarang)
EA Bucharest (2016-sekarang)
PublisherEA Sports
Rilis Pertama15 Juli 1993
PlatformHome Console (Xbox One, PS4, Nintendo Switch)
Baca Juga:  SEA Games 2019 - Jumat, Timnas U-22 Indonesia Kedatangan Pemain Senior Baru - Bolasport.com

4. Dead Space Series

Game Electronic Art Terbaik 4 2e3de

Kamu suka dengan game horror dengan sejumlah jump scare?

Kalau begitu, seri Dead Space ini bisa jadi salah satu pilihan game untuk kamu mainkan. Game ini pertama kali rilis pada 2008 dan berhasil membuat semua pemainnya ketakutan.

Kesuksesannya pun terus dilanjutkan hingga triloginya yang dirilis pada 2013. Sayangnya, Dead Space tidak dilanjutkan lagi hingga saat ini.

Kamu wajib coba Dead Space pertama karena memberikan pengalaman yang berbeda dalam bermain game.

DetailDead Space Series
DeveloperVisceral Games
PublisherElectronic Arts
Rilis Pertama13 oktober 2008
PlatformMicrosoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360

5. Apex Legends

Game Electronic Art Terbaik 5 Ed03f

Apex Legends adalah salah satu game battle royale yang paling laku di dunia sejak pertama kali dirilis pada Februari 2019 lalu. Game ini gratis untuk kamu mainkan, berbeda dengan game EA pada umumnya.

Game ini tersedia dalam berbagai konsol seperti Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu dapat bermain dengan teman secara online dan melawan pemain lain.

Selain itu, Apex Legends juga sering dibanding-bandingkan dengan Fortnite, game battle royale yang sangat hype selama setahun terakhir ini.

Kamu sudah mencoba Apex Legends, geng?

DetailApex Legends
DeveloperRespawn Entertainment
PublisherElectronic Arts
Rilis Pertama4 Februari 2019
PlatformMicrosoft Windows, PlayStation 4, Xbox One

6. Battlefield Series

Game Electronic Art Terbaik 6 8bfb6

Selanjutnya adalah Battlefield yang menjadi salah satu game perang FPS terbaik di dunia game. Permainan ini memiliki cerita dan gameplay yang sangat baik.

Game ini menjaga ciri khasnya dan selalu berhasil memberikan pengalaman yang berkesan untuk setiap pemainnya. Ditambah dengan grafis realistis, seri Battlefield adalah game yang harus dicoba.

Baca Juga:  Ibu yang Tewaskan Bayi di Mesin Cuci Malu Sejak Tahu Hamil - CNN Indonesia

Battlefield pertama kali dirilis pada 2002 dan terus berkembang hingga saat ini. Seri utamanya sudah mencapai seri kelima, sedangkan ada sejumlah prekuel yang bisa kamu mainkan.

Saya sendiri paling suka dengan seri Battlefield 4 yang dirilis pada 2013 lalu. Kenapa? Coba mainkan gamenya saja, geng!

DetailBattlefield Series
DeveloperEA DICE
Easy Studios (2009, 2011)
Neowiz Games (2010)
Visceral Games (2015)
PublisherElectronic Arts
PembuatJohan Persson
PlatformMicrosoft Windows, OS X, PlayStation 2, Xbox, PlayStation 3, Xbox 360, PlayStation 4, Xbox One

7. The Sims Series

Game Electronic Art Terbaik 7 3a8ea

Terakhir adalah seri The Sims yang selalu menjadi favorit banyak orang sejak pertama kali rilis pada 2000. Game simulator ini sangat terkenal dan tersedia di beragam konsol permainan.

Dalam game ini, kamu dapat menjadi siapa saja dan melakukan apa saja untuk tetap hidup. Sehingga secara tidak langsung, kamu merasakan apa yang dialami oleh karaktermu.

Kamu dapat memainkan seri The Sims apa saja, semua memiliki kualitas game yang tetap terjaga. Hanya saja grafisnya semakin baik. Mantap!

DetailThe Sims Series
DeveloperMaxis
PublisherElectronic Arts
PembuatWill Wright
PlatformMicrosoft Windows, macOS, PlayStation 2, GameCube, Xbox, macOS, Game Boy Advance, dan lainnya

Akhir kata

Itu dia game Electronic Arts terbaik yang bisa kamu coba untuk mengisi hari. Ada banyak game EA lainnya yang belum saya sebutkan dalam daftar.

Seri game EA apa yang menurut kamu layak untuk masuk dalam daftar, geng?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close