Kesehatan

5 Perawatan Efektif untuk Mengatasi Alergi Debu – Rakyatku.Com


RAKYATKU.COM– Apakah Anda bersin tak terkendali setelah bersentuhan dengan kotoran dan debu? Jika ya, maka itu berarti Anda alergi terhadap debu.

Reaksi alergi ini dipicu karena tungau debu. Namun, beberapa agen lain secara diam-diam menyebabkan alergi debu yaitu jamur, ragi, dan serbuk sari.

Ketika orang alergi bersentuhan dengan semua ini, ia akan menunjukkan gejala-gejala tertentu seperti bersin tanpa henti, mengendus, pilek, batuk, mengi, gatal, sesak di dada dan kesulitan bernapas.

Baca Juga:  Saat Penyebaran Rabies Masif, Ketersediaan Vaksin Masih Terbatas - Indozone.id

Meskipun sulit untuk menghilangkan alergen yang menyusahkan, Anda pasti dapat mencegahnya kambuh dengan bantuan beberapa pengobatan rumahan.

Berikut 5 solusi untuk mengatasi alergi debu, dilansir dari Handiest My Health.

1. Menanam tanaman
Beberapa tanaman ramah alergi seperti dracaena sangat membantu dalam menjebak alergen di daunnya. Anda dapat menyimpan tanaman ini di rumah Anda untuk melawan tungau debu.

Baca Juga:  "Kalau Perawatan Mobil Subaru Murah, Sudah Jadi Kendaraan Dinas... - Kompas.com - KOMPAS.com

2. Minyak esensial
Minyak atsiri seperti minyak esensial Eucalyptus dan minyak esensial lavender bermanfaat dalam mengobati alergi debu dan gangguan pernapasan serupa lainnya.

Masukkan beberapa minyak esensial dalam diffuser dan hirup uapnya.

3. Cuka apel
Cuka apel memiliki sifat antimikroba, yang dapat dengan mudah mencegah gejala alergi memburuk. Caranya, siapkan satu gelas air hangat dan tambahkan dua sendok teh cuka apel dan minumlah.

Baca Juga:  Tips Perawatan Kulit dengan Buah Semangka - 1Health

4. Teh peppermint
Sifat dekongestan teh peppermint dapat dengan mudah meredakan gejala alergi debu. Ini mengandung mentol yang merupakan dekongestan alami.

6. Madu
Dua sendok teh madu murni dapat meringankan gejala alergi debu. Madu mengandung sedikit serbuk sari baik yang dapat menyembuhkan alergi debu.

Loading…

Sumber

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker