Bisnis

5 Fakta Festival Belanja 11.11 Alibaba Tahun Ini – Uzone


Ilustrasi. (Foto: Newsroom Alibaba)

- Advertisement -

Uzone.identity– Alibaba berhasil menyulap Singles’ Day alias perayaan bagi jomblo di China menjadi competition belanja 11.11 yang mendunia. Puncak dari perhelatan ini, yaitu Gala 11/11 atau 11.11 Countdown Gala Alibaba.

Ya, 11.11 Countdown Gala Alibaba adalah sebuah acara hiburan yang disiarkan langsung menjelang dimulainya penyelenggaraan hari belanja terbesar di dunia: 11.11.

Tahun ini, Taylor Swift turut memeriahkan 11.11 Countdown Gala Alibaba. Taylor Swift tampil di Mercedes Benz Arena, Shanghai bersama sederet selebriti internasional dan China.

- Advertisement -

Di balik itu, ada beberapa fakta menarik terkait transaksi dalam ajang tersebut. Berdasarkan newsroom Alibaba, berikut fakta kegiatan pre-match menarik untuk acara 11.11 pada 2019:

Baca Juga:  7 Fakta Jungkook BTS Tabrak Taksi, Akui Salah hingga Polisi Klarifikasi Halaman all - KOMPAS.com

Nilai penjualan barang meningkat 26 persen dari tahun lalu

Pada 12 November 2019 dini hari, Alibaba Neighborhood mengumumkan pencapaian Dusky Merchandise Price (GMV) RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar) pada 11.11. World Browsing Festival 2019, meningkat 26 persen dibandingkan tahun 2018.

Menghasilkan disagreeable merchandise volume (GMV) lebih dari Rp 199 miliar

Ada lebih dari 200.000 stamp yang berpartisipasi dalam 11.11 tahun ini. Lebih dari 64 stamp menghasilkan disagreeable merchandise volume melebihi RMB 100 juta (US$ 14,2 juta atau Rp 199 miliar) dari pre-express, dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Produsen Karet Terbesar Dunia Siap Bertemu Bahas Harga pada November 2019 - Bisnis.com

Penjualan pre-express iPhone

Penjualan pre-express iPhone berhasil mencapai nilai sebesar RMB100 juta (US$14,2 juta atau Rp199 miliar).

Jumlah penjualan viadwell streamingmeningkat

Jumlah penjual yang menggunakan fitur dwell streaming di tahun ini meningkat 200%. Jumlah GMV yang terjual lewat livestreaming hingga saat ini sudah meningkat 50 kali lipat dibanding tahun lalu. 

Baca Juga:  Selain Eksterior, Ini yang Baru dari Toyota Calya Facelift - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Ada 634.000 penonton Indonesia menyaksikan sport point to 11.11 di Lazada

Lazada mencatat lebih dari 1,1 juta kali tonton untuk acara sport point to 11.11 di enam pasar Asia Tenggara. Sebanyak 634.000 tontonan tersebut datang dari Indonesia.

VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels eScooter

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close