Kesehatan

17 Resep Rahasia Kecantikan Wanita Arab (1) – ISlampos


BUKAN rahasia lagi bahwa wanita Arab dikenal karena kecantikan mereka. Mulai dari rambut tebal berkilau hingga kulit alami yang bercahaya, wanita Arab punya resep rahasia kecantikan mereka. Telah teruji, resep-resep ini dikemas dengan bahan-bahan yang kaya untuk menjamin rambut dan kulit sempurna, dan tentunyalow budget.

- Advertisement -

Mau tahu apa resep rahasia kecantikan wanita Arab yang mendunia itu?

BACA JUGA: 5 Manfaat Garam untuk Kecantikan Wajah

Berikut ini ulasannya:

- Advertisement -

1Minyak Alpukat

Minyak Alpukat punya manfaat yang sama besar baik ketika itu dijadikan sebagai makanan konsumsi atau pun diaplikasikan ke tubuh. Minyak Alpukat punya kandungan asam lemak berlimpah yang mampu membantu menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit. Selain itu, Minyak Alpukat juga mengandung diet antioksidan, A, E dan C untuk melindungi kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Untuk mendapatkan kulit bercahaya seperti wanita Arab, mudah saja. Campurkan setengah alpukat dengan madu mentah, oat, minyak kelapa, dan perasan jus lemon, kemudian aplikasikan pada permukaan kulit Anda.

2Oatmeal/Kacang Walnuts

Oatmeal bukan hanya sarapan yang sehat, dengan kualitasnya yang menenangkan dan anti-inflamasi, oatmeal mengandung ‘beta glucan’, yang merupakan serat larut yang menciptakan lapisan tipis penahan kelembaban pada permukaan kulit.

Untuk hasil terbaik, masukkan segenggam besar gandum ke dalam kain muslin dan kencangkan dengan simpul atau tali karet. Benamkan bola oat ke dalam air hangat. Peras airnya bisa diaplikasikan ke wajah dan tubuh. Biarkan hingga mengering. Anda juga dapat menggunakan bola oat untuk mengoleskan air ke kulit jika Anda hanya fokus pada residence wajah atau tubuh tertentu.

Baca Juga:  Durasi Tepat Gunakan Sanitizer untuk Cegah Flu - Republika Online

3Air Mawar

Air mawar adalah rahasia kecantikan tertua di Timur Tengah yang manfaatnya seperti mimpi. Menjadi zat alami, mengurangi kerusakan pada serat elastin kulit dan membantu mengurangi dan menunda pembentukan kerutan. Air mawar tidak hanya akan membantu mengencangkan kulit Anda dan meminimalkan pori-pori, tetapi suhu dingin akan meningkatkan darah ke permukaan kulit Anda untuk sirkulasi yang lebih baik dan efek perona pipi alami.

Tuang air mawar ke dalam baki es dan bekukan. Setelah beku, ambil kubus dan gosokkan ke seluruh wajah dan leher sampai benar-benar meleleh dan biarkan mengering. Aplikasikan maksimal dua kali seminggu.

4Lemon

Lemon digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati. Asam buah akan melonggarkan sel kulit mati sementara gula akan membantu menghilangkannya.

Potong lemon segar menjadi dua dan peras setengah menjadi mangkuk. Tambahkan seperempat cangkir gula merah bubuk dan seperempat cangkir minyak zaitun. Campur bahan untuk membuat scrub yang kaya kelembaban. Terakhir, bilas dengan air hangat agar kulit tampak segar.

5Krim Asam

Tidak hanya untuk nacho, krim asam juga bisa digunakan untuk membuat masker pelembab yang tebal dan pengelupasan kulit yang lembut. Ini mengandung asam laktat (asam alfa-hidroksi) yang membantu mempercepat pergantian sel, menghasilkan kulit yang lebih cerah.

Baca Juga:  Penyakit Kaki Gajah Serang 570 Orang di Wilayah Provinsi Aceh Pada 2019 - Tribun Medan

Caranya, tambahkan beberapa almond mentah ke dalam krim asam untuk meningkatkan eksfoliasi. Lalu, aplikasikan ke wajah.

6Telur

Telur telah digunakan sebagai masker pengkondisi rambut sejak awal waktu karena kandungan protein yang tinggi di dalamnya membantu meningkatkan daya tahan dan kilau rambut. Ini bukan hanya tentang menaburkan telur ke kulit kepala Anda dan memijatnya; ada suatu proses. Kocok 1 butir telur, 2 sendok makan minyak kelapa, dan 2 sendok makan minyak wijen. Oleskan campuran ini ke rambut kering dan bungkus handuk panas dan lembab di sekitar kepala Anda selama 10-15 menit. Tanpa membilas rambut terlebih dahulu, oleskan shampo dan ikuti dengan membilas dan mengondisikan.

7Minyak Argan

Minyak Argan dikenal sebagai ’emas cair’, minyak Argan adalah salah satu rahasia kecantikan tertua di Timur Tengah. Wanita Arab telah menggunakannya dari ujung rambut hingga semua bagian tubuh dalam satu ramuan kecantikan selama berabad-abad. Penuh dengan asam lemak esensial, anti-oksidan, diet dan mineral yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan melembabkan, melembutkan dan melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat sinar matahari – tanpa racun atau zat tambahan apa pun. Satu ’emas cair’ ini cukupuntuk menyempurnakan kecantikan Anda.

8Madu

Jenis lain ’emas cair’ adalah madu manis. Dengan kemampuannya menyerap dan mempertahankan kelembaban, ia digunakan dalam banyak kosmetik karena membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegah pengeringan. Madu memiliki satu ton sifat antioksidan dan mikroba yang mendukung kemampuan kulit untuk meremajakan dan menyegarkan kulit yang sudah menipis, menjadikannya halus dan lembut dan resep berikutnya ini juga akan bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga:  Mengenal Penyakit Autoimun Multiple Sclerosis, Bisa Diprediksi Sedari Awal - Tribun Manado

BACA JUGA: Manfaat Buah Alpukat agar Cantik dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki

Haluskan 1 mentimun dalam blender dan tiriskan dan kumpulkan jusnya. Kemudian tambahkan 2 sendok teh madu ke dalam jus dan aduk. Terakhir, tuangkan campuran ke dalam botol dan oleskan ke wajah dan leher menggunakan kapas, biarkan hingga kering dan bilas sampai bersih. Ulangi setiap hari,  pagi dan sore. Anda dapat menyimpan campuran ramuan ini di lemari es Anda hingga satu minggu.

9Kenari

Kacang kenari bukan hanya kacang pohon yang enak. Kaya akan minyak, mereka juga membuat scrub ekstra lembut. Cara terbaik untuk membuat exfoliator Anda sendiri adalah dengan mencampur seperempat cangkir kenari yang dikupas, setengah cangkir minyak zaitun, dan satu sendok makan madu dalam pengolah makanan dengan kecepatan lambat, menciptakan scrub partikel halus. Berdiri di bawah pancuran atau di atas bak cuci, gosokkan campuran tersebut dengan seksama di kulit Anda selama beberapa menit dan bilas. Resep ini sangat cocok untuk kulit sensitif. []

SUMBER: ABOUTHER

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close