Kesehatan

13 Langkah Bikin Mata Terlihat Berkilau dan Sehat – Okezone


Matayang cerah dan berkilau dapat mengambarkan tentang jati diri seseorang. Ketika iris Anda (bagian berwarna hitam pada bola mata) sangat kontras dengan bagian putih mata (sklera), mata Anda cenderung lebih berkilau dan sering kali menyampaikan perasaan gembira dan terlihat sehat.

Untuk mendapatkanmatayang berkilau, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Jika mata Anda merah, kering, gatal, atau teriritasi, mata Anda cenderung tidak memiliki kilau alami. Itu sebabnya merawat mata sangat penting jika Anda ingin membuatnya tampak cerah dan sehat.

Baca Juga:  Pola Makan Sehat Perlu Dibiasakan Sejak Dini - BeritaSatu

Bukan hanya bola mata Anda saja yang penting. Tapi kulit di space sekitar mata sangat tidak kalah pentingnya. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, maka mata Anda akan terlihat bengkak, dan akan membuat mata terlihat seperti mata lelah dan tidak sehat.

Dilansir dari Healthline, Rabu (25/9/2019), berikut adalah 13 langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat mata tetap sehat dan berkilau:

1. Hindari udara yang kering

Udara yang terdapat pada dataran tinggi, di iklim gurun dan di dalam pesawat terbang sangatlah kering. Angin dan asap juga dapat membuat mata Anda menjadi kering dan berair.

Baca Juga:  Via Vallen Bikin Heboh Dunia Maya Gara-gara Foto Peluk Dan Hampir Cium Patung Cristiano Ronaldo - BolaStylo

Saat mata Anda tidak memiliki kelembapan, itu dapat menyebabkan iritasi, merah dan juga gatal. Hindari udara yang kering sebisa mungkin dan selalu membawa obat tetes mata saat berada di lingkungan udara yang kering.

 Kantong teh hijau

2. Gunakan kantung teh hijau pada kelopak mata

Jika mata kalian mengalami pembengkakan atau iritasi, menggunakan teh hijau pada bagian kelopak mata sangatlah membantu untuk menghilangkan mata bengkak dan rasa tidak nyaman. Menurut sebuah penelitian di tahun 2011, terdapat kandungan polifenol yang sangat bermanfaat di dalam sebuah teh hijau, epigallocatechin gallate (EGCG), memiliki efek antiinflamasi dan antioksidah untuk sel kornea.

Baca Juga:  Awas, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bad Mood - Cerdas - Kritik - Tajam - Melapor Tanpa Henti

Langkah-langkah dalam mengunakan teh hijau untuk mendapatmatayang berkilau dan sehat ialah rendam kantung teh di dalam air. Lalu simpan kantung teh hijau yang sudah direndam ke dalam kulkas sekitar 15 menit. Jika kantung teh sudah mulai dingin, berbaringlah, tutup kedua belah mata dan letakkan kantung teh hijau yang sudah dingin tersebut di bagian kelopak mata sekitar 10 menit.

Sumber

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker