Beranda » Olahraga » 11.200 Personel Keamanan Jaga Duel Indonesia Vs Malaysia – detikSport

11.200 Personel Keamanan Jaga Duel Indonesia Vs Malaysia – detikSport

by Andi
11.200 Personel Keamanan Jaga Duel Indonesia Vs Malaysia – detikSport


Jakarta– Dalam hitungan jam laga antaraTimnas Indonesiamelawan Malaysia akan dimulai. Lebih dari 11 ribu personel gabungan keamanan akan dikerahkan.

Indonesia akan menjamu Malaysiadalam laga kualifikasiPiala Dunia 2022di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (5/9/2019). Kickoff pertandingan pada pukul 19.30 WIB.

Deputi Sekretaris Jenderal bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, mengemukakan laga bakal dijaga ketat oleh pihak keamanan. Jumlah personelnya pun tanggung-tanggung, yakni 11.200 orang.

Baca Juga:  Pantau Keamanan dan Aktivitas Harian Anak Menggunakan imoo Watch Phone - Tribunnews

“Keamanan kami kerahkan 11.200 personel. Itu gabungan dari TNI dan Polri. Mereka akan mengamankan ring 1 dan 2. Saya rasa itu cukup lah, tak berlebihan juga,” kata Marsal di Stadion GBK.

11.200 Personel Keamanan Jaga Duel Indonesia Vs MalaysiaFoto: Mercy Raya / detiksport

“Saya juga diberi tahu mereka akan ada simulasi tutup buka beberapa jalan, karena akan kena jam kantor di jalan pemuda itu.”

Baca Juga:  Celah Keamanan iOS 13 Mungkinkan Hacker Intip Kontak Pengguna - Liputan6.com

Terkait pengamanan untuk fans maupun pemain Malaysia, Marsal bilang, menyesuaikan standar operasional prosedur keamanan. Sedangkan untuk para pemain Malaysia, Marsal memastikan, semua menggunakan bus dari kepolisian dan itu dikawal.

“Artinya tetap ada barracuda tapi tidak untuk mengangkut apapun. Kami sepakat dengan kepolisian tak akan membuat ini menjadi mencekam, biasa saja lah. Kan tetangga,” kata dia.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pekan Ke-19 Liga 1 2019 Sajikan Derbi Jawa Timur - Bolasport.com

Simak Video “Tiba di SUGBK, Bus Timnas Malaysia Dikawal Barracuda
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More